Cursor

Chelsea FC

Kamis, 20 September 2012

Sepeda Tanpa Pedal Dan Sandel

Headline

Dua desainer produk asal Jerman, Tom Hambrock and Juri Spetter, berhasil merancang sebuah sepeda unik yang diberi nama 'Fliz'. Sepeda yang masih dalam bentuk prototip ini hanyalah sebuah inovasi yang ditujukan untuk membuat sepeda menjadi lebih trendy.
Desain sepeda ini mengubah cara mengendarai sepeda sepenuhnya, dirancang tanpa pedal dan bahkan sadel.
Sepeda unik ini sebenarnya adalah sebuah konsep sepeda yang ditujukan untuk mempromosikan penggunaan sepeda di ruang kota. Nama 'Fliz' berasal dari kata Jerman 'flitzen' yang artinya 'mempercepat dengan kaki Anda'.
Sepeda Fliz dilengkapi lima titik belt system. Dengan sistem ini, selain dari tampilannya yang estetis juga membuat perjalanan menjadi lebih nyaman dan ergonomis.
Karena tidak memiliki pedal, maka untuk bisa menaikinya si pengguna harus berjalan untuk mendapatkan kecepatan dan kemudian meletakkan kaki pada frame dari roda belakang ketika sudah mendapatkan kecepatan yang cukup.
Cara berkendara ini sedikit mengingatkan kita dengan cara mengendarai mobil yang dipakai di serial kartun klasik The Flintstones.
Meski memiliki bentuk yang agak nyeleneh, sepeda ini terpilih untuk mendapatkan penghargaan James Dyson Awards untuk teknologi, inovasi dan desain.

0 komentar:

Posting Komentar