Cursor

Chelsea FC

Kamis, 28 Februari 2013

Helm Rancangan Pedrosa dan Aoyama


Produsen helm asal Jepang, Arai merilis helm baru untuk tahun 2013 yang dikembangkan dengan basis helm sebelumnya RX-Q, helm ini dinamakan Arai Defiant. Yang menarik, desain helm ini turut dikembangkan oleh dua pembalap Motogp, Dani Pedrosa dan Hiroshi Aoyama.

Meski helm ini dirancang bersama dua pembalap MotoGP, ini bukan helm buat balap lho! Tetapi dapat digunakan sehari-hari dengan memadukan unsur keamanan dan kenyamanan.

Arai Defiant tampil dengan warna dasar hitam yang diberi aksen jingga untuk menimbulkan kesan agresif yang kuat. Lebih dari itu, Defiant juga menawarkan teknologi terbaru yang bahkan belum diaplikasikan di helm unggulan Arai seperti Corsair-V. Yaitu teknologi yang mampu membuat bagian dalam helm senantiasa kering.

Desain batok helmnya pun dirancang dengan memperhatikan sisi aerodinamika yang membuatnya mampu memotong angin dan mengurangi efek turbulensi. Dengan begitu, pengendara pun mampu terhindar dari bisingnya angin saat melaju dengan motor mereka.

Arai juga memberikan beberapa penyesuaian dan fungsi termasuk mengurangi embun, dengan menambah aliran udara dari empat ventilasi besar. Tuas pembukanya juga lebih mudah diakses, sehingga mudah membuka kaca bila ingin diganti atau dibersihkan.

Seperti helm Arai lain, Defiant tetap mengadopsi Facial Contour System ( FCS ), yakni busa yang bisa dilepas untuk dicuci atau diganti. Untuk harganya, Arai Defiant yang disajikan dalam lima warna dan enam pilihan desain grafis ini dijual antara 620 sampa 760 US Dolar dengan lisensi

0 komentar:

Posting Komentar