Cursor

Chelsea FC

Kamis, 28 Februari 2013



 

INCy ( Independent Ninja Community )

INCy adalah sebuah komunitas kumpulan pecinta motor merk Kawasaki NINJA.

INCy sendiri terbentuk berawal dari seringnya berkumpul sesama bikers NINJA dari berbagai kalangan dan profesi,biasa nongkrong di sekitar Senayan. Dan dari situ ada ide dari rekan-rekan untuk membentuk sebuah komunitas atau club,daripada kita nongkrong tidak ada wadah yang jelas. Akhirnya setelah berunding,terbentuklah sebuah komunitas ninja dengan nama INCy (Independent Ninja Community ) yaitu pada tanggal 25 juni 2011.Alasan dibentuknya komunitas ini adalah sebagai wadah untuk sesama pecinta motor khususnya merk Kawasaki Ninja.Di sini kita bias saling tukar informasi seputar motor dan sebagai ajang menjalin pertemanan dan persaudaraan,penyaluran hobby dan sebagai pelepas penat di akhir minggu setelah seminggu penuh menjalani rutinitas kerja. Di INCy semua variant jenis motor Ninja bisa ikut bergabung,jadi tidak satu jenis variant Ninja saja. INCy sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan dan urusan pekerjaan dan keluarga tetap menjadi prioritas utama.

Komunitas Ninja INCy biasa kopdar rutin setiap malam minggu,bertempat di Sevel Trunojoyo,Jakarta Selatan (depan Mabes POLRI) jam 21:00 WIB sampai selesai.Kopdar rutin diadakan rutin setiap minggu nya sebagai ajang temu kangen dan saling mempererat tali persaudaraan sesama anggota.Saling tukar informasi seputar motor ataupun info-info umum lainnya.Setelah kopdar biasanya rolling thunder putar kota atau sowan ke club motor lain untuk silaturahmi.

Selain kopdar rutin,INCy jg ada banyak kegiatan- kegiatan lainnya.Latihan Freestyle salah satunya,setiap hari minggu sore anak anak INCy berlatih Freestyle di sekitar Senayan.Disitu bisa menyalurkan bakat untuk yang suka freestyle.Selain itu juga beberapa kali ikut event Drag resmi di beberapa kesempatan di Jakarta.Ada anggota juga yang mengembangkan bisnis bengkel untuk fasilitas servis motor dan sperpart serta modifikasi motor. Beberapa kali INCy juga melakukan kegiatan BAKSOS untuk panti asuhan,bencana alam.INCy juga beberapa kali diliput kegiatannya dari salah satu TV swasta untuk acara komunitas motor.Touring juga menjadi agenda rutin setiap 3 bulan dan juga menghadiri event jambore daerah dan jambore nasional di luar daerah.INCy menjadi salah satu anggota tetap wadah club dan komunitas ninja yaitu KNI (Kawasaki Ninja Indonesia)yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia.

Motto INCy adalah “Brotherhood never ends” dan itu menjadi dasar untuk komunitas supaya setiap anggota merasa betah dan bisa mempererat tali persaudaraan. Intinya sebisa mungkin menciptakan suasana kekeluargaan di komunitas.

Untuk bergabung di komunitas ini ada beberapa persyaratan, tapi tidak sulit dan tidak ribet.Calon member baru biasanya tidaka akan langsung di ajak gabung,biasanya disuruh berkunjung dulu untuk melihat dan sekedar ikut kopdar.Setelah sebulan baru akan dipertanyakan keinginan untuk masuk jadi member atau tidak. Setelah menjadi anggota tetap akan ada beberapa peraturan yang akan dijalani,diantaranya bayar uang kas,atribut,dll dan yang terpenting adalah menjaga nama baik komun itas terutama saat di jalan. Sampai saat ini,anggota terdaftar 120 dan yang aktif kopdar sekitar 40 an anggota.INCy sampai saat ini sudah ada dua region yaitu region INCy Jakarta dan INCy Bogor. INCy region Bogor sendiri kopdar di sekitar pom bensin Pemda Cibinong setiap malam minggu jam 21:00 wib.Anggota INCy Bogor terdaftar sekitar 50 an anggota.


0 komentar:

Posting Komentar